Jumat, 17 Oktober 2008

MENGAKTIFKAN LAW OF ATTRACTIONS

Sugeng Widodo*

Apa yang Anda pikirkan cenderung menjadi kenyataan. Hati-hati dengan apa yang Anda pikirkan. Pikiran Anda tidak peduli baik atau buruk menarik hal-hal yang sejenis atau yang menjadi fokusnya.



Apa yang Anda inginkan saat ini? Mungkin Anda ingin mendapatkan komisi Rp 100 juta. Ingin segera ketemu jodoh. Ingin segera punya mobil baru. Ingin mendapatkan hadiah istimewa dari pasangan. Ingin sembuh dari sakit. Ingin segera dipromosi ke jabatan yang lebih tinggi. Hukum daya tarik (Law of Attraction) bisa membantu mewujudkan keinginan Anda.
Apa sih hukum daya tarik itu? Hukum daya tarik adalah bagian dari hukum alam. Menurut Michael J. Losier menjelaskan pengertian hukum daya tarik merupakan ”Segala sesuatu yang saya pikirkan dengan segenap perhatian, energi, dan konsentrasi pikiran saya, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang dalam kehidupan saya”.
Hukum daya tarik ini dapat diketahui dengan lebih mudah ketika kita mempelajari teori fisika kuantum.
Teori fisika kuantum antara lain menjelaskan bahwa segala yang berwujud di alam ini pada hakikatnya adalah vibrasi (getaran). Dengan kata lain, di luar benda fisik ada dunia lain yang bersifat spiritual atau meta fisika ikut mempengaruhi kehidupan kita. Kita memangn tidak bisa melihatnya, tetapi bisa melihat pengaruhnya atau merasakan pengaruhnya.
Contohnya, suatu benda sebut saja misalnya tubuh manusia. Ketika seseorang meninggal dunia, kemudian jasadnya dibakar apa yang terjadi. Jasad tadi menjadi abu. Kalau abu tadi di tebar di alam terbuka, terhempas oleh angin, maka Anda tidak lagi mengenali debu jasad manusia yang dibakar tadi. Singkatnya tubuh manusia yang semula ada dan terlihat oleh mata menjadi tidak ada.
Bukan hanya jasad manusia, semua benda jika dihancurkan hingga sekecil-kecilnya maka akhirnya menjadi debu dan debu itu pada akhirnya tidak berwujud lagi.

Bukti Law of Attraction (LOA)

Coba ingat bagaimana Anda bertemu jodoh dengan calon suami atau istri anda dulu. Pertemuan Anda dengan pasangan sehingga menjadi suami istri juga bukti adanya hukum daya tarik. Anda dan pasangan saling mencintai.
Pernahkah Anda mengalami, suatu ketika Anda ingin bertemu dengan seseorang kemudian secara tiba-tiba orang itu nongol di depan Anda. Mungkin suatu ketika Anda ingin mendapatkan produksi baru yang bisa menutup target tahunan, tiba-tiba Anda timbul ide untuk menemui seseorang yang kemudian berhasil menjadi produksi baru Anda. Hal-hal tadi bagian dari contoh adanya hukum daya tarik.
Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali kita melihat kejadian yang membuktikan adanya hukum daya tarik. Sebut saja misalnya, Anda bekerja sebagai agen asuransi jiwa. Itu akibat dari Anda melamar atau diajak seseorang untuk menjadi agen, di sisi lain perusahaan membutuhkan agen.

Memanfaatkan LOA

Law of Attraction dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan keinginan Anda yang sebelumnya menurut logika tidak mungkin. Nggak percaya? Coba saja dulu. Tak perlu takut, toh gratis. Anda juga tidak akan rugi menerapkan LOA untuk meraih sukses lebih besar. Yang diperlukan hanya kesediaan Anda untuk melatih dan melakukannya.
Dalam buku The Secret, Rhonda menjelaskan bahwa LOA bekerja melalui tiga tahap; Meminta; Menerima, dan Memberi. Jadi, Anda lebih dulu meminta kepada Tuhan. Setelah meminta, buatlah Anda merasakan apa yang Anda minta telah terpenuhi. Baru tahap berikutnya Tuhan memberikan apa yang Anda minta.
Kalau Anda ingin agar LOA bekerja membantu mewujudkan apa yang Anda inginkan, maka disamping bekerja, yang perlu Anda lakukan antara lain:
Pertama, Tetapkan Keinginan Anda. Umumnya kita tidak tahu persis apa yang menjadi keinginan kita sendiri. Cobalah sekarang menetapkan secara spesifik apa yang Anda inginkan. Kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang diinginkan karena yang sering terlintas dalam pikirannya adalah sesuatu yang tidak diinginkan daripada sesuau yang diinginkan. Singkatnya, kita tidak sungguh-sungguh menetapkan keinginan yang murni dari dalam hati.
Kedua, Bersyukurlah kepada Tuhan. Kalau Anda sudah menetapkan keinginan, maka buatlah Anda merasa seolah Anda telah mendapatkan keinginan itu. Karena itu, walaupun hanya seolah-olah keinginan itu sudah terwujud, bersyukurlah kepada Tuhan. Rasa syukur ini menjadi daya tarik yang kuat untuk mengundang pertolongan Tuhan.
Ketiga, Yakinlah bahwa Anda layak mendapatkannya. Perasaan pasti bisa mewujudkan keinginan itu penting untuk memberikan landasan bagi setiap tindakan dalam proses pencapaiannya. Keyakinan ini akan membuka semua pintu kemungkinan bahwa apa yang Anda inginkan itu dapat diwujudkan. Hindari dan jauhkan perasaan tidak layak menerima apa yang Anda inginkan. Keraguan hati Anda justru menjadi tembok raksasa yang menutup semua kemungkinan terwujudnya keinginan tadi.
Keempat, Pasrah atas ketentuan Tuhan. Pernahkah Anda mengalami kesulitan mencari suatu benda di rumah. Setelah mencari ke sana ke mari di tempat yang biasa digunakan untuk menyimpan seperti di lemari, di laci meja kerja, atau di tempat lainnya seluruh sudut rumah. Ternyata Anda juga tidak menemukan benda yang dicari. Setelah Anda menyerah. Bersantai sejenak. Dalam situasi pasrah itu, tiba-tiba Anda ingat di mana Anda meletakkan benda yang di cari-cari. Ketika pasrah, maka keajaiban bisa terjadi. Melalui hukum daya tarik, kekuatan Tuhan membantu kita mewujudkan keinginan kita.
Kelima, Berdoalah kepada Tuhan. Kepercayaan kepada Tuhan bersifat mutlak. Dalam ajaran Islam, Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa. DIA-lah tempat bergantung segala sesuatu. Tuhan adalah pemberi rezki dan sebaik-baik penolong. Jika Tuhan menghendaki sesuatu terjadi cukuplah bagi-Nya dengan menyatakan: Kun Fayakun ”Jadilah, maka terjadilah”. Ketika berdoa, selain kita mengundang pertolongan Tuhan, juga kita meneguhkan komitmen untuk mewujudkan apa yang kita inginkan.
Singkatnya, dalam diri setiap orang sesungguhnya mengandung banyak potensi. Salah satunya, setiap orang melalui pikiran dan perasaan yang mampu menarik berbagai hal yang sejenis dan fokusnya. Manusia adalah magnet hidup. Karena itu hati-hati dengan apa yang menjadi fokus pikiran dan perasaan Anda. Dengan mengaktifkan LOA secara benar yakni ke hal-hal yang baik dan positif maka hidup kita pun menjadi terasa mudah dan indah. ***

1 komentar:

  1. wah wah wah ......super hebat, boleh dong konsultasi gratis bos ?

    BalasHapus